Tren dan inovasi dalam industri minuman kolagen

07.46

 


Kolagen menjadi tren yang cukup dikenal dalam dunia kecantikan dapat mencegah penuaan dan mengencangkan kulit. Tetapi selain itu, kolagen dapat menjaga kesehatan sendi dan massa otot, memperlancar sirkulasi dari, serta mengatasi rambut rontok.

Pengertian kolagen sendiri adalah protein berserat penyusun pada tubuh manusia khususnya jaringan ikat. Sebagai pondasi utama dalam memberi struktur dan kekuatan pada tulang, kulit, urat dan jaringan ikat. Makanya kolagen memiliki kemampuan dalam menjaga struktur dan kesehatan kulit. 

Meskipun tubuh dapat memproduksi kolagen secara alami, tetapi seiring bertambahnya usia, jumlah kolagen yang diproduksi pun semakin menurun. Oleh karena itu terciptalah inovasi produk berupa suplemen kolagen. Salah satunya suplemen berbentuk minuman.

Para pebisnis memanfaatkan tren produk kolagen dengan membuatnya menjadi produk suplemen kesehatan. Untuk menambah daya tarik konsumen, dibuatlah sebuah inovasi suplemen berupa minuman kolagen. Produk yang tidak hanya berfokus pada kesehatan kulit, otot dan sendi, serta rambut. Tetapi dapat memaksimalkan kinerja kolagen dalam tubuh. 


Kombinasi bahan tambahan dalam produk minuman kolagen

1. Hyaluronic acid

Bahan yang sangat sering digunakan pada produk skincare, karena manfaatnya yang dapat menjaga kelembaban dan elastisitas kulit. Ternyata dapat ditemukan pada tubuh manusia seperti mata, kulit, jaringan ikat dan sendi. Senyawa yang diperoleh dari fermentasi mikroorganisme dapat dikombinasikan dengan minuman kolagen.

2. Vitamin C

Formulasi perpaduan antara minum kolagen dengan vitamin C dapat meningkatkan kesehatan kulit dan tubuh, diantaranya yaitu : 

  • Membantu meningkatkan kinerja penyerapan kolagen dalam usus
  • Mencerahkan kulit 
  • Menurunkan zat radikal bebas
  • Memperbaiki kulit yang rusak

3. Probiotik

Mikroorganisme yang berperan dalam melancarkan saluran pencernaan. Menggunakan  probiotik pada formulasi minuman kolagen memberikan nilai positif pada kesehatan usus. Karena bakteri Lactobacillus dan Bifidobacterium yang terdapat pada probiotik, membantu menjaga kesehatan saluran pencernaan.

4. Perisa buah-buahan

Penambahan perisa buah-buahan ditujukan untuk meningkatkan daya tarik konsumen  membeli minuman kolagen. Selain perisa buah memberikan rasa dan aroma yang alami pada minuman kolagen, ternyata berperan juga sebagai antioksidan.

5. Mineral 

Formulasi kolagen menggunakan zat mineral seperti zinc dan biotin juga dapat meningkatkan kesehatan tubuh. Seperti biotin yang nutrisinya dapat menjaga kesehatan kulit, rambut dan kuku. Sementara Zinc berperan dalam memperbaiki jaringan kulit dan mengobati luka.

6. Glutathion

Antioksidan yang dapat membantu mencerahkan kulit secara efektif. Karena senyawa tersebut memiliki peran dalam menjaga kesehatan sel dan mencegah kerusakan sel yang disebabkan oleh radikal bebas.


Semakin meningkatnya tren minuman kolagen di masyarakat, menjadi tantangan besar untuk pebisnis dalam memilih pabrik maklon kolagen yang siap terus menerus bisa menciptakan inovasi dan formula yang lebih bervariatif, dengan tetap berfokus pada keinginan konsumen untuk hidup sehat. 

Perkenalkan, saya adalah admin dari website ini, jadi jika Anda ingin bekerjasama dengan website ini silahkan hubungi email ini. asysyafuq@gmail.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »